Jumat, 10 Agustus 2018

Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD SMP SMA Format Excel

Administrasi Guru Kurikulum 2013 SD SMP SMA PAUD Kurikulum Merdeka Belajar
Administrasi Guru Kurikulum 2013 SD SMP SMA PAUD Kurikulum Merdeka Belajar
Administrasi Guru Kelas SD SMP SMA PAUD »

Sebagai seorang pendidik profesional tentu saja dituntut untuk dapat mengatur serta menata kelola berbagai pengadministrasian disekolah, terutama dalam mengelola kegiatan Administrasi Kelas sebagai acuan dalam menyiapkan beberapa pemberkasan seperti penyiapan dokumen mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, pendataan, pemantauan, sampai dengan penilaian atau pelaporan hasil proses mengajar.

Bagi Rekan-rekan Guru yang memang sedang di sibukan dengan melaksankan proses administrasi di sekolah berikut ini admin akan membagikan salah satu Aplikasi Administrasi Guru dengan excel, dimana format tersebut dapat menunjang anda dalam mendukung penyiapan program program yang akan dilaksanakan disekolah, termasuk penyiapan proses pembelajaran.

Pada perangkat Aplikasi untuk Format Administrasi Guru yang kami bagikan inipun dimana sudah di sesuaikan secara operasional yang pada umumnya setiap guru melakukan pembuatan administrasi, sehingga format tersebut bisa digunakan untuk semua jenjang satuan pendidikan SD, SMP, SMA maupun SMK, baik pelaksana Kurikulum 2013 maupun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Aplikasi Untuk Administrasi Guru

Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD SMP SMA Versi Terbaru Format Excel

Membicarakan mengenai pengelolaan administrasi memang menjadi bagian hal yang terpenting sebagai salah satu penataan sumber data utama untuk memanajemen serta mengatur proses belajar mengajar sebagai upaya menciptakan suasana proses yang kondusif juga acuan dalam mencapai tujuan sekolah.

Secara keseluruhan kegiatan administrasi dilakukan agar memberi arahan dalam menyelenggarakan program pendidikan, memberikan berbagai perbaikan proses belajar, umpan balik dan hasil pendidikan, meningkatkan mutu penyelenggaraan proses mengajar, serta untuk mencapai tujuan program secara efektif, efesien dan terencana.

Aplikasi yang kami siapkan ini di buat dalam bentuk file berbasis microsoft excel, sehingga akan memudahkan rekan pengajar dalam melakukan pengoprasian atau menggunakan sofware tersebut, berikut adapun setiap isian menu Aplikasi Administrasi Guru Kurikulum 2013 dimana memuat terdiri dari:
Grafik Absensi Siswa
Grafik Absensi Persemester
Kalender Pendidikan
Keadaan Siswa
Rekapitulasi Absensi Peserta Didik
Kode Etik Guru, Ikrar Guru, Tata Tertib, Jadwal Pelajaran Data Bakat dan Minat Siswa
Data Arsip Orang Tua / Wali Siswa
Data Profil Siswa (Nomor Induk Sisw Nasional)
Data Jumlah Menurut Tahun Kelahiran
Program Bimbingan dan Konseling
Program Pengajaran
Program Guru BK
Data Jumlah Menurut Usia/Umur
Identitas Guru / Wali Kelas
Daftar Kehadiran Pendidik dan Tenaga Kependidikan
ID Administrasi Kelas
Format Pembuatan Program Semester

Baik langsung saja bagi yang membutuhkan format file aplikasi ini silahkan dapatkan saja berkasnya secara gratis melalui tautan Via Google Drive.

Membahas terkait pengelolaan kegiatan administrasi memang cukup banyak yang harus pendidik siapkan, terkait hal ini kami juga sudah menyiapkan beberapa pemberkasan seperti Aplikasi RPP Kurikulum 2013 atau KTSP yang pastinya akan memudahkan dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran.

Bukan Itu saja kami juga menyediakan administrasi standar proses seperti kelengkapan Buku Kerja Guru, dengan demikian bagi yang memerlukan nya silahkan di tinjau terlebih dahulu.

Demikianlah admin harap adanya informasi kumpulan perangkat administrasi sekolah bisa memenuhi kebutuhan rekan rekan pendidik, terutama dalam menata kelola ADM Guru. Guru yang baik tidak lupa untuk saling berbagi juga kepada sesama pendidik yang membutuhkan. Sekian kami akhiri postingan ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *