Rabu, 28 Agustus 2019

Buku Induk Barang Inventaris

Administrasi Guru Kurikulum 2013 SD SMP SMA PAUD Kurikulum Merdeka Belajar
Administrasi Guru Kurikulum 2013 SD SMP SMA PAUD Kurikulum Merdeka Belajar
Administrasi Guru Kelas SD SMP SMA PAUD »

Buku Induk Barang Inventaris ialah merupakan perangkat administrasi sarana dan prasarana yang digunakan untuk mengelola sekaligus mencatat setiap inventaris sekolah. Dalam kesempatan kali ini maka guna membantu pihak pengelola dalam mendata setiap aset yang dimiliki sekolah kamipun menyiapkan format untuk mengisi laporan barang inventaris.

Dengan demikian bagi Bapak Ibu Guru selaku pihak pengurus dapat menggunakan format administrasi tersebut sebagai penunjang dalam mendata serta mencatat inventarisasi barang-barang sekolah baik berdasarkan golongan maupun sesuai klasifikasi dan kode barang.

Pengelolaan setiap inventaris barang tentunya sudah menjadi kewajiban bagi satuan pendidikan mulai dari jenjang Paud, SD, SMP, SMA hingga SMK. Selain sebagai upaya pertanggung jawaban pihak sekolah juga agar dapat terpantau, baik itu untuk pemeliharaan, pengadaan barang, penyusutan/penghapusan, maupun pencatatan pembelian data barang.

Inventaris Sekolah

Mengulas terkait pembuatan laporan inventaris di sekolah terdapat beberapa jenis peralatan serta aset yang harus diketahui oleh pihak pengurus.

Sebab terdapat beberapa golongan inventaris data yang berbeda beda, mulai dari KIB A, KIB B, KIB C, KIB D serta KIB E. Begitupun pada Contoh Buku Inventaris yang admin siapkan sudah termuat laporan tersebut.

Dengan begitu anda dapat menggunakan dokumen ini sebagai acuan dalam merekap semua jenis daftar inventaris disekolah.

Selengkapnya yang memerlukan Contoh Format Administrasi sarana prasarana silahkan miliki berkasnya melalui via Google Drive.

Dari file diatas dimana sudah kami kemas dengan menggunakan microsoft word / docx, sehingga memudahkan anda ketika melakukan pendataan maupun pencatatan. Termasuk ketika mencetak pemberkasan.

Adapun contoh laporan termuat meliputi daftar pembelian/pengadaan, daftar penggunaan Alat, Catatan keadaan Barang, Kartu Stor, Buku Induk, Buku Golongan, Buku catatan barang non inventaris, sampai daftar catatan buku peminjaman.

Mungkin itu saja informasi terbaru dari kami terkait kelengkapan administrasi sarpas (Inventaris), berharap bisa memberikan manfaat. Apabila berkenan silahkan untuk bagikan kembali melalui media sosial kepada yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *